Monday, May 30, 2011

8 Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan



Semua orang tahu bahwa stroberi yang lezat. Namun, apakah anda tahu persis apa manfaat dari buah stroberi ini? Berikut adalah delapan alasan untuk memasukkan strawberry dalam diet Anda.


Diet
Satu cangkir stroberi mengandung lebih dari 13% dari AKG serat makanan, namun hanya 43 kalori. Serat makanan dalam stroberi membantu untuk menjaga pencernaan biasa, serta menurunkan tekanan darah dan trotoar makan berlebihan.

Antioksidan
Stroberi mengandung senyawa kimia yang disebut fenol. Antosianin, sebuah fenol tertentu berlimpah ditemukan pada stroberi, meminjamkan warna merah kaya buah. Meskipun antosianin dikenal memiliki sifat antioksidan dalam buah, itu diperdebatkan, apakah agen antioksidan dalam makanan yang kaya antosianin
dapat diserap ke dalam tubuh setelah dicerna. Untungnya, bagaimanapun, diketahui bahwa ketika makanan kaya antosianin dikonsumsi, asam urat tubuh tingkat meningkat, yang berfungsi sebagai agen antioksidan.

Anti-inflamasi
The fenol dalam stroberi juga memerangi gangguan inflamasi, seperti osteoarthritis, asma dan aterosklerosis, dengan menghambat enzim siklooksigenase (COX) dengan cara yang sama bahwa obat-obatan aspirin dan ibuprofen lakukan. Stroberi, bagaimanapun, tidak membawa efek samping yang tidak diinginkan seperti perut dan pendarahan usus.

Anti-Kanker
Kombinasi antioksidan dan agen anti-inflammatory yang ditemukan di stroberi terkenal untuk melawan timbulnya berbagai bentuk kanker. Berkat folat vitamin C,, dan flavonoid quercetin dan kaempferol bahwa mereka juga mengandung, stroberi adalah pertahanan lezat melawan sel berpotensi kanker.

Mata Sehat
Archives of Ophthalmology baru-baru ini menerbitkan sebuah studi di mana tiga atau lebih porsi stroberi (dan buah lainnya) per hari dapat mengurangi kemungkinan tertular degenerasi makula terkait usia lebih dari sepertiga.

Vitamin C yang ketat
Satu cangkir stroberi berisi 136% luar biasa dari RDA vitamin C, antioksidan yang efektif yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, menjamin sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan menangkal perkembangan penyakit mata berkaitan dengan usia, seperti katarak dan degenerasi makula .

Magnificent Mangan
Satu cangkir stroberi mengandung 21% mangan, merupakan nutrisi penting yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat dan agen anti-inflamasi. Dengan meningkatkan kadar superoksida dismutase (SOD), enzim bertanggung jawab untuk melindungi mitochonrdria terkena oksigen, mangan tidak hanya membantu untuk melawan perang melawan radikal bebas dan oksidatif stres, tetapi juga mengurangi inflamasi selular - lain penyebab penyakit jantung banyak.

Bone Kesehatan
Mangan juga bagus untuk tulang, membantu dalam membangun tulang dan memelihara struktur tulang yang tepat. Kalium, vitamin K, dan magnesium dalam stroberi juga penting untuk kesehatan tulang

0 komentar: